Cara Memilih Kitchen Set Untuk Dapur Rumah Anda

Dapur merupakan salah satu ruangan yang penting dalam rumah. Fungsi utama dari dapur adalah tempat untuk memasak. Namun, fungsi sebenarnya dari dapur dapat dikategorikan berdasarkan jenis dapur. Untuk itu kami dari kitchen set depok memberikan cara memilih kitchen set untuk dapur rumah Anda

Mungkin Anda pernah mendengar istilah sebelum dapur basah dan dapur kering. Dapur basah adalah jenis dapur di mana memasak dilakukan. Sebagai contoh, proses memasak dari bahan baku sampai siap untuk melayani.

Sementara pantry berfungsi untuk membuat makanan yang cenderung mudah dan cepat disajikan sebagai menyiapkan sereal atau roti panggang untuk sarapan. Selain itu, dapur kering juga bisa digunakan sebagai tempat untuk Anda dan keluarga Anda menikmati hidangan ringan.

Bagi sebagian orang, mungkin merancang dapur bukanlah sesuatu yang penting, terutama basah dapur yang cenderung lebih kotor daripada dapur kering. Namun, tahukah Anda bahwa seperti kamar lain, serta desain dapur dalam kondisi rumah dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya?

Oleh karena itu, dapur harus dirancang dan ditata dengan cara seperti agar tetap bersih dan enak dilihat. Nah, salah satu bagian dari dapur adalah pengaruh besar pada kitchen set.

Secara umum, satu set furnitur dapur dibuat khusus untuk menempatkan peralatan dapur atau peralatan memasak di rumah. Kitchen set terdiri dari lemari untuk menyimpan peralatan dapur. Selain membuat dapur Anda terlihat rapi, dapur set juga bisa membuat tampilan terlihat lebih indah dapur.

Ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kitchen set. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih yang tepat kitchen set untuk dapur rumah Anda.

Tentukan Luasan Dapur

Yang paling penting ketika memilih kitchen set adalah ukuran dapur Anda. Wajib untuk menyesuaikan area dapur dan ukuran kitchen set. Anda harus mengukur sedetail mungkin. Jika perlu, Anda dapat meminta pengembang kitchen set untuk mengukur area dapur Anda.

Harus ada keseimbangan antara ukuran dan dapur yang luas kitchen set Anda. Jangan biarkan kitchen set Anda terlalu besar untuk dapur Anda dan sebaliknya. Anda harus tahu juga bahwa biasanya lebih besar kitchen set, semakin harga.

Pimilihan Desain Kitchen Set

Pemilihan model atau desain kitchen set adalah merupakan hal yang penting. Selain memilih sesuai dengan selera Anda, ada beberapa hal juga yang perlu Anda ketahui tentang model kitchen set. Ada beberapa model kitchen set di pasar seperti dapur set berbentuk U atau L

U-berbentuk kitchen set biasanya disukai untuk dapur dengan luas yang terbatas. Sebaliknya, berbentuk L kitchen set akan sempurna jika dapur rumah Anda luas.

Selain L dan U, dapur model yang menetapkan satu sisi bisa menjadi alternatif, terutama jika area dapur Anda kurang dari 30 meter persegi. Tidak seperti model L dan U, kitchen set jenis ini umumnya hanya terdiri dari dua lemari saja. Atas lemari yang digunakan untuk menyimpan peralatan dan lemari untuk meletakkan bagian bawah oven atau gas.

Jika Anda masih belum yakin dengan model kitchen set, Anda juga dapat berkonsultasi dengan desainer profesional cara membuat kitchen set yang cocok selera dan kebutuhan Anda. Dengan cara ini, tentu saja Anda akan membayar lebih. Namun mengingat kitchen set dapat digunakan hingga 5 tahun atau lebih, biaya akan tampak sia-sia.

Seperti ruang tamu lain di rumah, dapur Anda juga harus menjadi tema tertentu. Pastikan bahwa Anda memilih kitchen set yang sesuai dengan tema dapur Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan tema minimalis di rumah, memilih kitchen set yang sederhana dan fungsional.

Pilih Bahan Berkualitas

Semua orang akan ingin kitchen set yang bisa bertahan lama. Untuk itu, Anda harus memperhatikan bahan atau material. Ada banyak bahan kitchen set yang ditawarkan di pasar. Bahan-bahan berkualitas lebih digunakan, semakin mahal maha kitchen set. Tapi tentu saja, bahan yang baik juga akan menghasilkan kitchen set dengan daya tahan lama.

Aluminium, kayu solid, papan partikel, polywood dan lebih sering digunakan sebagai bahan untuk kitchen set. Anda dapat memilih sesuai selera dan tingkat daya tahan. Misalnya, padat kayu kitchen set yang pasti untuk menjadi lebih tahan lama dari itu terbuat dari papan partikel. Mayoritas dapur set menggunakan kayu lapis ditutupi oleh multipleks dan HPL (High Pressure Laminate) untuk meningkatkan penampilan Anda.

Jika Anda memiliki lebih bajet, Anda dapat memilih kitchen set dengan counter marmer dan backsplash dibuat untuk mewah dan bergaya seketika.

Pimilihan Warna

Pemilihan warna untuk area adalah hal yang menyenangkan. Namun, warna dapat mempengaruhi psikologi seseorang. Jadi, pastikan Anda memilih warna yang tepat untuk kitchen set Anda. Kami menyarankan Anda memilih palet warna yang cocok dengan tema dapur Anda. Anda juga dapat menyesuaikan warna cat dinding dapur Anda.

Menurut psikologi warna, warna-warna cerah bisa memberikan ilusi lebih banyak ruang. Jadi, jika area dapur Anda terbatas, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah sebagai pilihan. Putih dan perak masih menjadi favorit karena mudah dikombinasikan dengan warna lain dan tampak modern dan bersih.

warna alami seperti coklat juga sangat mudah untuk menggabungkan dengan warna lain. Jika Anda ingin tampil beda, Anda juga dapat memilih warna hitam untuk kitchen set Anda. Warna hitam akan cocok untuk mereka yang tidak suka kotor.

Penempatan Perabotan

Sebelum memilih kitchen set, Anda harus membuat daftar peralatan masak di mana Anda akan menyimpan dalam kitchen set. Jika Anda sudah tahu, Anda dapat menentukan jumlah kabinet atau lemari yang Anda butuhkan dalam kitchen set Anda

Proses memasak menghasilkan asap dan uap yang tentunya tidak baik untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, dapur yang dilengkapi dengan kitchen set harus dilengkapi dengan cooker hood juga. Cooker hood berfungsi untuk menghisap dan mengeluarkan asap dan uap dari dapur. Selain itu, cooker hood dapat menjaga daya tahan kitchen set Anda.

Itu tentang beberapa tips yang mudah untuk menerapkan sebelum Anda memutuskan untuk menempatkan kitchen set. Harap dicatat bahwa selera desain Anda juga harus selaras dengan kebutuhan dan kenyamanan di area dapur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Hallo, Silahkan Chat Kami !
Powered by